Bagian Barat Australia memiliki pesonanya sendiri. Tidak banyak wisatawan yang mengetahu bahwa ditempat tersebut terdapat danau yang memiliki pemandangan yang unik. Daerah yang dulunya dikenal dengan demam emas kalgoorie dan lokasi dari Cable Beach ternyata menyimpan salah satu destinasi yang tidak akan membuat berkedip mata yaitu danau yang memiliki warna air merah muda. Danau unik tersebut bernama Lake Hillier.

Hal yang menarik dari danau ini adalah danau ini bukanlah danau buatan melainkan danau alami yang dibentuk oleh alam. Warna pada air pada danau tersebut juga bukanlah pantulan dari dasar danau. Wisatawan yang telah berkunjung ke danau Sbobet Mobile tersebut membuktikannya dengan mengambil air dari danau tersebut dan menaruhnya kedalam wadah dan ternyata air dari danau tersebut tidak berubah warna.

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk mengungkapkan misteri danau tersebut. Sebagian peneliti percaya bahwa warna tersebut dihasilkan oleh Dunaliella Salina dan Halobacteria yang ditemukan di danau tersebut sedangkan sebagian dari peneliti menyakini bahwa warna merah mudah tersebut berasal dari bakteri halofilik merah yang hidup didalam lapisan kerak garam.

Danau yang kontras dengan danau kebanyakan didunia ini pertama kali ditemukan oleh navigator dan hidrografer Inggris yang bernama Matthew Flinder. Pada tahun 1802, Flinder melakukan pendakian ke puncak tertinggi di Middle Island untuk mengamati perairan disekitar Middle Island. Begitu sampai di puncak Middle Island yang saat ini dikenald engan Puncak Flinder, dirinya menemukan Lake Hillier. Karena memiliki warna yang berbeda dengan warna sekeliling, Flinder menuju lokasi dari warna tersebut dan menemukan danau merah muda ini.

Saat ini, Lake Hillier telah menjadi tempat wisata bagi banyak wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Untuk mencapai danau ini, para wisatawan harus terlebih dahulu menuju Perth. Pada dasarnya, Lake Hillier akan semakin indah jika dapat dilihat dari ketinggian ataupun melalui udara. Tapi jika wisatawan ingin melihat lebih dekat, wisatawan harus menuju Esperance yang terletak kurang lebih 720 kilometer dari Perth. Untuk menjangkau Esperance, wisatawan memiliki 2 pilihan transportasi yaitu dengan berkendara delapan jam ataupun menggunakan pesawat terbang yang membutuhkan waktu sektiar 2 jam dari Perth.

Bagian paling menariknya adalah, perjalanan dari Esperance juga akan membawa wisatawan Teman Judi sampai hingga ke kawasan Recherche Archipelago yang memiliki permandangan satwa liar khas Australia. Memasuki area tersebut lebih dalam lagi terdapat permandangan dari perpohonan paperbark dan juga eukaliptus yang merupakan sumber makanan Koala.

Walaupun membutuhkan waktu 8 jam dengan berkendara untuk mencapai danau ini, akan dijamin tidak akan bosan ditengah perjalanan karena selain perpohonan akan juga dijumpai bukit pasir pada tepian danau dan perpohonan yang tumbuh mengelilingi danau ini sehingga membuat perjalanan semakin asik.

Area yang akan dimasuki untuk mencapai Lake Hillier adalah daerah batas yang memisahkan Samudra Selatan dengan Lake Hillier. Sebagai tanda adalah anda akan banyak menemui burung asli atau burung yang berimigrasi. Oleh karena itu, danau tersebut disebut sebagai Important Bird Area oleh Birdlife International.

Di Australia sendiri, Lake Hillier telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal. Warna merah muda pada danau ini membuat banyak orang jatuh cinta dan mengunjungi danau ini lebih dari 2 kali.