Ketika berkunjung ke Kerajaan Britania Raya atau United Kingdom, mayoritas turis Indonesia akan memiliki Inggris sebagai destinasi mereka. Britania Raya sesungguhnya terdiri dari 4 negara yaitu Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Inggris merupakan destinasi terpopuler bagi turis akan tetapi 3 negara lain tidaklah kalah eksotis dengan Inggris untuk dijadikan destinasi wisata.

“United Kingdom tidak hanya mengcakup Inggris akan tetapi juga Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Ketiga negara tersebut dapat menjadi tujuan wisata situs poker bagi turis Indonesia,” kata Head of Prosperity/Economic Section British Embassy Jakarta, Joe Baeley pada event Garuda Indonesia Travel Fair di JCC Senayan.

Inggris merupakan negara terbesar di UK dan merupakan salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di Eropa dan Dunia. London yang menjadi Ibukota Inggris merupakan kota terbesar di Eropa. Akan tetapi, Skotlandia yang terdiri dari hampir 800 pulau tersebut memiliki kasti dari abad pertengahan yang masih berdiri megah serta pesisir pantai yang indah.

“Wales hanya membutuhkan waktu 2 jam dari London. Disana juga terdapat ratusan kastil serta suasana perdesaan. Irlandia Utara memiliki gunung dan lembah sehingga cocok untuk para turis yang menyukai adventure,” tambah Joe.

Untuk menentukan destinasi di United Kingdom yang cocok, Joe mengatakan bahwa turis harus terlebih dahulu tahu jenis wisata Teman Poker99 yang mereka minati. Misalnya, jika anda menyukai wisata sejarah maka destinasi yang paling cocok adalah York, Bath dan Edinburgh di Skotlandia.

“Selain ketiga lokasi tersebut, terdapat juga Oxford dan Cambridge yang merupakan 2 kota yang populer dengan banguna bersejarah bahkan hingga saat ini gedung-gedung bersejarah tersebut masih digunakan sebagai lokasi 2 universitas terkenal di dunia yaitu Universitas Oxford dan Universitas Cambridge,” kata Joe.

Selain London, terdapat juga kota Inggris lainnya yang dapat dikunjungi seperti Manchester dan Liverpool yang merupakan surga atau kota suci penggila sepak bola di Inggris.

Untuk transportasi sendiri, United Kingdom tergolong ramah karena semua sistem transportasi massal sudah terintegrasi sehingga memungkinkan turis untuk berpindah dari satu negara ke negara lain dengan mudah,” kata Joe.

Salah satu opsi wisata yang ditawarkan adalah menginap di kastil. Para turis dapat menginap di beberapa kastil di Inggris yang dimana terdapat kamar-kamar mewah yang pernah digunakan oleh bangsawan Inggris. Kastil-kastil yang dibuka adalah Westminster Abbey, Buckingham Palace, Beaumaris Castle dan The Royal Yacht Britannia.