Terlihat meriah saat masyarakat memanfaatkan libur imlek untuk berwisata bersama keluarga maupun teman, di plaza lagoi dihiasi dengan sejumlah lampion dan panggung. masyarakat memanfaatkan lampion-lampion tesebut sebagai background foto mereka. mereka juga terlihat sangat menikmatin dan menyaksikan acara dari luar pembatas. Seorang wanita tampak menyanyikan beberapa lagu berbahasa Mandarin. dia bernyanyi di sebuah acara imlek yang bernama “Chinese New Year Festival”.

Manager Bintan Resort Cakrawala (BRC), Lidia Sukmartini selalu pengelola Plaza Lagoi mengatakan Chinese New Year Festival 2017 sudah kedua kali dirayakan. “dan terdapat berbagai acara dalam perayaan hari imlek tersebut, acaranya berupa nyanyian, barongsai, tari mandarin, dan pelepasan lampion. para tamu juga bisa menikmati makan malam,” ucap Lidia saat ditemui di sela-sela acara Chinese New Year Festival 2017 di Plaza Lagoi, Bintan, Sabtu (28/1/2017) malam. Tamu yang mendaftar di acara Chinese New Year 2017, lanjutnya, sebanyak 70 orang. Harga pendaftaran sekitar Rp 388.000 per orang.

Pengunjung Plaza Lagoi yang berasal dari Tanjung Pinang, Muhammad Hafiz (19) datang bersama anggota situs poker keluarga besarnya untuk menikmati suasana Imlek di plaza tersebut. “Saya sudah tiga kali ke sini. Ada cara Chinese New Year ini bagus. Menurut saya, lebih bagus kalau dibuka untuk umum supaya bisa foto-foto dan duduk-duduk di dalam,” ujar Hafiz.

acara ini merupakan salah satu cara mempromosikan Bintan dan Kepulauan Riau juga Indonesia secara umum. Setiap resor di BRC, yang di jelaskan oleh Abdul Wahab yang menjabat sebagai Group General Manager BRC di plaza lagol tersebut.

Terlihat seorang pedagang minuman kaki lima di Plaza Lagoi, Ana mengatakan suasana Imlek membuat Plaza Lagoi sangat begitu ramai. Menurutnya, Teman Poker99 tak biasanya Plaza Lagoi ramai seperti pada libur Imlek sebelumnya. “Biasanya terlihat sepi. Kalau jualan Sabtu-Minggu saja bisa sambil tidur. Sekarang sudah cukup ramai,” kata Ana.